kartunku

Published 06/10/2007 by martono loekito

Aku ingin mengumpulkan kartun-kartunku sebagai sebuah catatan perjalanan panjang. Mungkin tidak menarik, mungkin jauh dari layak. Tapi semoga ada manfaatnya, bagi kartunis lain, paling tidak bagi diriku sendiri.

children-cartoon-1.jpg

cartoon-1.jpg

cartoon.jpg

beer.jpg

anti-violenve-martono-cartoon-3.jpg

beer-3.jpg

anti-violenve-martono-cartoon-2.jpg

karikatur-buku-1.jpg

karikatur-10.jpg

karikatur-1h.jpg

karikatur-1d.jpg

karikatur4.jpg

habibie41.jpg

habibie11.jpg

habibie3.jpg

karikatur-9.jpg

karikatur-6y.jpg

karikatur-2.jpg

martono-cartoon-title-finish.jpg

10 comments on “kartunku

  • terima kasih pak martono atas kunjungannya. saya merasa tersanjung, karena saya sudah mengenal kartun-kartun Anda. Saya juga punya background guru, tapi saat ini bekerja sebagai wartawan di Harian Tribun Batam di Batam. Soal pengalaman saya kalah jauh. Kartun saya di Bola pun masih itungan jari hehehehehe. thanks dan salam kartun. BTW Pak Martono nggak gabung di milis Pakarti? Disana banyak lo rekan-rekan kita kartunis yang gabung dan berbagi info.

  • salam kenal juga. saya dari awal di pakarti, cuma vakum. maklumlah, udah tenaga tua ,dari jamannya mas pram, non-o, rosyid, dsb. untungnya ada yang muda muda. ah, dibilang produktif juga nggak. kayaknya ngartun itu kebutuhan. he..he..he…

  • met kenal pak martono.. sy kenal kartun anda dah lama loh. Bahkan ide2 anda dulu sering saya adopsi utk kartun saya he..he..(baru ngaku). Memang sih saya nggak seproduktif anda. Skrng sy dah vakum lama. Hbs.. marketnya ngga serame dulu. Ya to pak?

  • Thanks atas kunjungannya. Saya senang kartun saya dijadikan inspirasi. Saya pernah berbulan bulan nggak ngartun, ternyata ada yang hilang dlm hidup saya. Soal pasar sepi, perlu mengubah cara jualnya. Kalau kita nggak diterima di mall, masih ada pasar tradisional, masih ada dr pintu ke pintu kan?

  • Pak, boleh dong minta dibuatkan gambar cerita yang menceritakan:
    1. Orang-orang buang sampah di sungai, sehingga sungai mampet dan jadi banjir

    2. Orang-orang yang melakukan ilegal loging, sehingga hutan gundul dan mengakibatkan longsor/banjir

    3. Ana-anak sekolah kerja bakti membersihkan halaman sekolahnya.
    Filenya di emailkan ya…
    Terima kasih atas perhatiannya. Salam hangat.

  • saya ingin brrtaya,apa yang membuat anda suka dengan kartun?klo blh tau dan boleh bljr byk tentang kartun saya hrs hubungi bapak dimana.

  • krtun adalah saksi hidup bagi hidup saya , anda benar kartun itu merupakan sahabat kita dimanapun dan kapan pun…….

    Makasih komentar dan kunjungannya. Salam kenal dan ditunggu komentar lanjutannya

  • salam ha ha hi hi,
    okey, berkatun-kartun terus dan terus berkartun,
    selamat dan semoga terus berkartun ria,
    masih ingat saya kan?
    bagong jogja si pembuat wayang kartun dan boneka ha ha….

  • Tinggalkan Balasan

