“Jadi Saksi Antasari, Susno Duadji Tidak Khianati Polri”

Published 09/01/2010 by martono loekito

Wakil Kepala Divisi Humas (Wakadiv) Humas Polri, Brigjen Pol. Sulistyo Ishak mengatakan, Polri tidak merasa dikhianati terkait mantan Kepala Bareskrim, Komjen Pol. Susno Duadji menjadi saksi pada persidangan Antasari Azhar. “Proses sidang bisa saja terjadi, jadi kita tidak melihat dalam konteks dikhianati atau tidak,” kata Sulistyo Ishak di gedung Divhumas Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (7/1).

Pernyataan Sulistyo itu menjawab pertanyaan wartawan terkait Susno memberikan kesaksian berdasarkan permintaan dari pengacara terdakwa Antasari Azhar pada sidang dugaan pembunuhan Direktur PT Putra Rajawali Banjaran, Nasrudin Zulkarnaen di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (7/1). Jaksa penuntut umum (JPU) sempat memprotes kehadiran Susno sebagai saksi yang meringankan terdakwa karena tidak mengantongi izin dari pimpinan Polri dan masih masuk jam dinas.

Wakadiv humas menyatakan, Susno hadir sebagai saksi yang mengatasnamakan pribadi sesuai penjelasannya berdasarkan permintaan dari pengacara terdakwa. “Untuk sementara ini melihatnya sebagai pribadi,” ujar jenderal bintang satu ini.

Sulistyo mengaku, sudah berupaya menanyakan kepada pihak kedinasan Polri, namun belum ada informasi yang pasti. Lebih lanjut orang nomor dua pada Divhumas Polri itu menuturkan proses pengadilan sepakat harus ada keputusan yang adil karena terjadi dinamika dan pengadilan punya otoritas untuk memerintahkan kehadiran saksi pada persidangan.

Terkait Susno yang mengenakan pakaian dinas resmi polisi, Sulistyo menjelaskan, mantan Kabareskrim Polri itu tercatat masih sebagai perwira tinggi (pati) aktif dan jadwal sidangnya masuk jam dinas, serta aturan mengizinkan sehingga tidak ada persoalan. Persoalan Susno yang tidak mengantongi izin dari Kapolri, justru Sulistyo masih menunggu laporan resminya. (Ant)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: