RESHUFFLE…

Published 07/02/2010 by martono loekito


Isu “Reshuffle”, SBY Harus Bicara

Wacana adanya perombakan kabinet yang disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Amir Syamsuddin menimbulkan polemik. Terlebih bantahan dari Juru Bicara Kepresidenan, Julian Aldrin Pasha, yang mengatakan bahwa wacana itu tidak benar dan menambah kesimpangsiuran di publik dan elite politik.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang juga Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat dinilai harus segera mengambil sikap tegas terkait polemik tersebut. “Masalah reshuffle ini masalah besar. Dalam hal demikian, saya kira SBY harus bicara ke publik. Dia mesti tegas,” kata pengamat komunikasi politik Prof Tjipta Lesmana seusai sebuah acara diskusi di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (6/2/2010).

Ia mengatakan, dalam kondisi seperti ini, SBY justru tidak boleh tinggal diam dan membuat mitra-mitra koalisi berada dalam kondisi ketidakjelasan dan ketakutan. “Ini jadi reshuffle atau tidak,” ungkapnya.

Sikap diam yang kerap dilakukan pada isu-isu penting, kata Tjipta, justru semakin menunjukkan SBY bukanlah seorang komunikator politik yang ulung. Menurutnya, SBY malah justru banyak bicara dan mengeluh pada isu yang tidak penting. “Tapi ketika persoalan yang penting, malah diam saja. Ini bukti yang jelas sekali, komunikasi yang tidak bagus alias jelek sekali,” katanya. KOMPAS

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: