Menag Bantah Ada Pembiaran Konflik

Published 14/02/2011 by martono loekito

MENTERI Agama Suryadharma Ali membantah tudingan jika pemerintah telah melakukan pembiaran dalam terjadinya aksi penyerangan terhadap jemaat Ahmadiyah di Pandeglang, Banten dan pengerusakan gereja di Temanggung, Jawa Tengah. Menurut Suryadharma pemerintah telah bertindak sesuai prosedur yang berlaku dalam mengatasi kedua peristiwa itu. “Tidak ada pembiaran dari pemerintah, karena semuanya sudah sesuai prosedur, kata Suryadharma kepada wartawan di Kantor Kemenag,Jakarta, Rabu (9/2).

Menurut Suryadharma, terjadinya konflik bernuansa agama itu tak terlepas dari hadirnya pihak luar ke dalam kedua wilayah tersebut. “Contohnya di Temanggung, pihak luar ikut bermain dalam konflik tersebut,” katanya.

Untuk itu, tegas Suryadharma, sebagai bagian dari upaya menyelesaikan permasalahan,akan melakukan pembinaan berupa pendekatan kepada Ormas yang dinilai kerap bertindak anarkis. “Saya akan berkomunikasi, melakukan pendekatan agar Ormas yang anarkis itu merubah metode dakwahnya dari keras menjadi lembut,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: