SUDUT SUDUT GROBOGAN

bioskop kencana nasibmu kini…

gara-gara lihat iklan premiere film baru yang akan dirilis, apalagi ditambah status beberapa temen di fb yang nulis panjangnya antrian beli karcis tiket.. jadi kepikiran.. kapan ya terakhir kali nonton (film) bioskop?? kayaknya sudah lama banget..
bukan karena apa-apa…
tak lain dan tak bukan karena sekarang di purwodadi sudah gak ada bioskop lagi.. *hiks*

yupz.. kalo anda warga kota purwodadi, tentunya paham banget kalo 2 bioskop di kota purwodadi ini sudah lama bangkrut.. bahkan dua-duanya sekarang ini, gedungnya dialih-fungsikan sebagai gereja.. jadinya kalo bener-bener ngidam pengen nonton film di bioskop.. terpaksa dengan sangat untuk melarikan diri sementara keluar kota (misalnya ke solo atau ke semarang) yang biarpun jaraknya hanya +/- 60 km saja.. dijamin pegel deh akibat sensasi ombak darat yang menakjubkan (mohon dibaca kondisi jalan yang rusak hehehe). Duh segitu banget kalo pengen nonton (film) bioskop.. pengorbanan yang tidak perlu untuk sebuah hiburan nonton bioskop…

tapi itu bukan masalah buatku.. karena bukan maniac film yang harus nonton pas premiere.. (pasti bentar lagi nongol di tv juga koq).. hehe..

btw ada yang tau kapan sebenernya gedung bioskop kencana itu didirikan ya? soalnya pas googling koq nemu foto-foto jadoel dari gedung bioskop kencana ini (dan foto jadoelpurwodadi)… gedung yang teletak tidak jauh dari tugu pahlawan ini sampe sekarang masih kokoh berdiri lho… biarpun sudah banyak berubah ternyata dari bentuk awalnya.. (baru tau bentuk jadoelnya seperti itu.. hehehe…

Nih silakan dinikmati….

bioskop kencana -1- Koleksi Handoko Foto jl. Kol Sugiono 13 Purwodadi
bioskop kencana -1- Koleksi Handoko Foto jl. Kol Sugiono 13 Purwodadi
bioskop kencana -2- Koleksi Handoko Foto jl. Kol Sugiono 13 Purwodadi
bioskop kencana -2- 

Tugu Getasrejo

tugu_bunderan_getasrejoJika ada yang bepergian dari Purwodadi mau ke Kudus, Pati, atau Blora biasanya sih lewat bunderan Getasrejo ini. Di pertigaan Getasrejo ini terdapat sebuah tugu di tengah-tengah bunderan. Tapi sayangnya sekarang tugu ini tak jelas terlihat. Tertutup oleh tanaman yang berada di sekitar tugu itu. Baik sih, jadi terlihat hijau, adem dan mengurangi polisi eh polusi. Tapi kan tugu yang ditengah itu jadi nggak terlihat. Eman-eman sudah dibikin dengan duit lho ya.

Tugu itu berupa patung-patung pejuang kemerdekaan (kayaknya sih begitu) yang sayangnya saya juga kurang tidak tahu siapa pejuang yang dimaksud. Selain secara fisik agak tak terlihat, patungnya juga sudah grompal (apa ya kata lainnya) di beberapa bagian. Mungkin memang tumbuhan itu difungsikan untuk menutupi bagian yang grompal itu ya?

btw adakah yang tahu pahlawan dari Purwodadi (Kabupaten Grobogan) selain Nyi Ageng Serang?

2 comments on “SUDUT SUDUT GROBOGAN

  • Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: